http://www.syahrudinpaudpo.com

Jumat, 08 April 2016

Lembaga Kursus Komputer Bina Karya Computer (BKC)


A.    Profil Kegiatan
Memulai kegiatannya sejak Hari Jum`at, Tanggal 12 April 2013 di Kantor Telecom Kabupaten Ponorogo, kegiatan kursus komputer ini ditujukan bagi para Guru RA/TK/SD/SMP yang sedang menjalankan masa tugasnya di Lembaga Pendidikan. Ide awal dari pengadaan kursus komputer ini beranjak dari pemikiran bahwa di era globalisasi ini, banyak hal dalam kehidupan sudah melalui proses komputerisasi. Hal-hal yang berhubungan dengan penyebaran informasi, komunikasi, penelitian, penulisan artikel, dsb telah melalui proses komputerisasi. Oleh sebab itu, pengetahuan tentang komputer, sedikit banyak perlu diketahui oleh setiap orang.
Berawal dari pemikiran inilah muncul ide untuk memberikan pendidikan dasar komputer bagi para Guru RA/TK/SD/SMP, sebagai target yang diperkirakan jarang berhubungan dengan komputer. Kegiatan kursus komputer ini murni dilakukan sebagai ajang membagi pengetahuan tanpa memikirkan sisi komersialnya, sehingga setiap Peserta Kursus yang ingin bergabung akan diterima dengan tangan terbuka.
Target awal dari kegiatan kursus komputer ini adalah untuk menarik minat para trainee untuk mendalami komputer, sambil memberikan dasar-dasar yang diperlukan untuk memulai memakai komputer. Sementara untuk kedepannya, diharapkan kegiatan kursus ini dapat lebih berkembang dengan memberikan skil-skill komputer yang dapat langsung dipraktekkan di dunia kerja/Lembaga.
Kami para pelaksana kegiatan Kursus Bina Karya Komputer ini berharap agar kegiatan ini dapat menjadi wujud partisipasi kami dalam memajukan dunia IT Indonesia. Dan kami pun berharap agar kegiatan ini pun dapat menarik rekan2 di tempat lain untuk mengadakan kegiatan serupa, demi membangun Guru Profesional dan masyarakat yang mahir dalam IT Indonesia.
B.     Materi
Kegiatan kursus komputer ini, hingga saat ini memberikan materi-materi mengenai Windows, MS Word, MS Excel dan Power Point. Seluruh materi yang digunakan untuk kursus Bagi Pemula di Lembaga Kursus Bina Karya Komputer (BKC) Kab Ponorogo.

Ponorogo, 12 Maret 2013
Hormat kami,



SYAHRUDIN, S. Sos. I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diklat K13

Diklat K13

Penyusunan Silabus RA

Penyusunan Silabus RA